Saturday, February 28, 2009

Coy Kita Puasa Pantang Nyok....




Sekarang dah mulai puasa pantang nih. Tapi parahnya setua ini gw juga ga begitu paham ketentuan puasa dan pantang . Setelah gw cari-cari ketemu juga walaupundikit. Mah sekarang gw mo bagi-bagiin apa yang gw dapet . Biar ga kaya temen gw. Gw tanya, "lo pantang apa ?". Eh dia jawab pantang JOMBLO .


1. Peraturan Pantang dan Puasa
Orang Katolik wajib berpuasa pada hari Rabu Abu dan Jumat Suci. Jadi, selama masa Prapaskah, kewajiban puasa hanya dua hari saja.

Yang wajib berpuasa adalah semua orang beriman yang berumur antara delapan belas (18) tahun sampai lima puluh sembilan (59) tahun.

PUASA berarti:
makan kenyang hanya satu kali dalam sehari.
Untuk yang biasa makan tiga kali sehari, dapat memilih
Kenyang, tak kenyang, tak kenyang, atau
• Tak kenyang, kenyang, tak kenyang, atau
• Tak kenyang, tak kenyang, kenyang

Orang Katolik wajib berpantang pada hari Rabu Abu dan setiap hari Jumat sampai Jumat Suci. Jadi hanya 7 hari selama masa PraPaskah.
Yang wajib berpantang adalah semua orang katolik yang berusia empat belas (14) tahun ke atas.

PANTANG berarti
• Pantang daging, dan atau
• Pantang rokok, dan atau
• Pantang garam, dan atau
• Pantang gula dan semua manisan seperti permen, dan atau
• Pantang hiburan seperti radio, televisi, bioskop, film.

sumber : http://www.kasemarang.org/06/hal.php?data=pustaka&did=11&didx=28

sumber : http://www.mirifica.net/artDetail.php?aid=2646


No comments:

Post a Comment