Tuesday, June 23, 2009

Liburan Yuk Liburan!!!!

" Libur telah tiba-- Libur telah tiba!!!

"Hatiku gembira.....

itu sepenggal lagu dari Tasya penyanyi cilik yang sekarang sudah remaja.
"Holiday Season"

Memasuki masa-masa liburan ini, yang paling seru ya...Liburan. Tapi harus pinter-pinter memanfaatkan waktu-waktu liburan ini, jangan sampe liburan ini kita "mati gaya" karena kelamaan libur, tapi gak tau harus kemana, harus ngapain, dan harus bagaimana.

Nahh..untuk mencegah supaya liburan gak "mati gaya", ada beberapa tips ni yang mudah-mudahan bermanfaat..
Sebelum memasuki masa liburan, rencanakan dulu apa yang akan kamu lakukan selama liburan. Sederhananya...buat agenda perencanaan liburan.
Kalau karena keasikan kerja, sekolah, kuliah, atau ngurus anak sehingga gak sempet buat agenda liburan, jangan khawatir liburan kamu gak akan mengasikkan. Tetep kamu bisa susun agenda liburan kamu selagi memasuki masa liburan.
Pilih tempat tujuan berlibur yang paling kamu ingini untuk dikunjungi. Nah..untuk yang satu ini sebaiknya kamu cari informasi dulu tentang tempat yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai karena kurang informasi, liburan kamu jadi gak berkesan. Kan sayang sekali tuh..
Selain cari informasi tentang tempat yang akan dikunjungi, ada pentingnya juga cari informasi tentang semua fasilitas yang tersedia di lokasi wisata yang kamu tuju. Misalnya transportasi menuju ke tempat wisata tersebut, penginapan, tempat makan yang enak (wisata kuliner), dan hitung semua biaya yang diperlukan selama berlibur di tempat yang dituju.
Siapkan Uang !! penting ini... kalau ga ada uang ya ga bisa liburan jauh dari rumah.
Semua persiapan Pra-Berlibur udah siap, tinggal berangkat deh... tapi sebelum berangkat liburan siapkan juga segala sesuata yang perlu dibawa selama liburan. Jangan sampai kita bawa barang kebanyakan atau malah gak bawa barang-barang yang penting... Gawat.. nah untuk itu siapkan pakaian yang sesuai dengan tempat yang kita tuju, jangan sampai salah kostum pas udah sampai tempat liburan, lalu penting banget untuk membawa obat-obatan pribadi, jangan sampai pas liburan pennyakit kita kampuh terus gak ada yang jual obatnya (itu mengancam jiwa), biar liburannya ke gunung sekalipun...tetep harus pakai Sun-Block, ini untuk melindungi kulit dari sinar UV dan serangga, bawa Camera (apapun jenis kameranya..pokoknya bawa!!) untuk mengabadikan liburan kita.
Yupsss.... siap berangkat deh... tapi biar liburannya tambah seru.. ada baiknya ajak temen-temen atau keluarga biar tambah rame dan seru..
Nah demikian-lah tips liburan ala AJW... semoga bermanfaat... ^_^v

No comments:

Post a Comment